Microsoft dan Getty Selesaikan Masalah Copyright dengan Kemitraan

bing-scr-499a85c211cb39d0

Agensi Foto Getty menarik tuntutan mereka kepada perangkat Microsoft Picture. Perusahaan tersebut akhirnya memutuskan untuk terlibat lebih jauh dalam pengembangan aplikasi tersebut di Internet

Microsoft dan Gettty Images telah berdamai dalam kasus pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh mesin pencari Bing. Kedua perusahaan tersebut mengumumkan kemitraan pada Selasa yang lalu  dan akan mengembangkan aplikasi untuk penggunaan gambar-gambar dari Getty. Berdasarkan laporan dari berbagai media di Amerika Serikat, kedua pihak sepakat menarik klaim mereka dari pengadilan federal.

Agensi foto Getty telah mengajukan tuntutan kepada Microsoft pada September 2014 dan perusahaan software raksasa Amerika itu dianggap telah melanggar hak cipta Getty dan beberapa hak cipta pihak lain secara besar-besaran dengan pengembangan aplikasi “Bing Image Widget” .

Koleksi ClipArt yang Tidak Berlisensi

Berdasarkan tuntutan yang diajukan oleh Getty, dikatakan bahwa seluruh gambar yang ada di Internet dirubah menjadi suatu “koleksi clip-art” oleh si pemilik website tanpa pemberitahuan kepada pemilik hak ciptanya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsft tersebut memfasilitasi pelanggaran hak cipta secara masif. Getty mewakili hak dari banyak pemilik dengan lebih dari 180 juta gambar di portofolio mereka. Agensi tersebut juga membuat suatu aplikasi, yang dapat menyertakan foto secara legal.

Dengan kemitraan baru tersebut, tuntutan tersebut dianggap selesai. Terkait dengan detail kerjasama dimaksud, tidak ada komentar lebih jauh diberikan oleh kedua pihak. [opensource.id]

%d bloggers like this: