Microsoft Batalkan Janji Windows 10 Gratis untuk Pengguna versi Tester Beta

1309128971653139745

Layaknya seorang diktator Rusia, Microsoft menghabiskan akhir pekan dengan memberikan kebingungan kepada para pengguna Windows 10 beta, apakah mereka akan mendapatkan secara bebas versi final Windows 10 atau tidak. Tetapi dalam posting terakhir (dan sepertinya final), Microsoft telah menetapkan bahwa : Tidak Ada Gratisan.

Jika anda belum tahu, sebelumnya pada Jumat yang lalu Microsft mengtakan bahwa setiap pengguna yang terdaftar sebagai pengguna versi Windows 10 Beta akan mendapatkan upgrade gratis ke versi full akhir saat versi tersebut diluncurkan pada bulan Juli mendatang. Tapi kemudian secara membingungukan perusahaan tersebut mengupdate posting blog mereka terkait masalah itu dan mengatakan bahwa hanya mereka yang mengupgrade dari Windows 7 atau 8 yang akan memperoleh secara gratis.

Tidak hanya itu, salah satu eksekutif Gabriel Aul berkicau sepanjang akhir pekan di twitter, menyatakan tidak ada kepastian bagi mereka yang “menjalankan versi pre-release dengan MSA [Microsoft Account] terdaftar” akan tetap aktif pada saat versi akhir Windows 10 diluncurkan.

Aul mengupdate posting di blog Microsoft hari ini dan mengklarifikasi beberapa hal, dan merupakan kabar buruk bagi para pengguna versi gratisan : anda tidak akan mendapatkan versi aktif dari Windows 10 RTM (rilis akhir) secara gratis, kecuali anda menginstal Windows 10 Preview pada perangkat yang menjalankan versi aktif Windows 7 atau 8.1

Kebingungan juga disebabkan oleh hal lain, yakni : program Windows 10 Insider, mekanisme dimana versi beta Windows 10 diberikan, apakah akan dilanjutan atau tidak setelah rilis Windows 10 RTM – dan apakah jika anda masih terdaftar sebagai Windows Insider, anda tidak perlu membeli versi final Windows 10. Atau hanya tetap bisa menggunakan versi pre-rilis Windows 10 dari Microsoft saja – hingga rilis versi beta berikutnya dan harus membayar license key yang baru sebagaimana orang lain.

Entahlah …. [opensource.id]

 

%d bloggers like this: