Pengguna Layanan Google Fi Bisa Memeriksa Status Invitasi ke Akun Mereka

projectfi
projectfi

Image Courtesy : techcrunch.com

Mereka yang mendaftar Project Fi,  yang baru-baru ini diumumkan sebagai inisiatif penyediaan layanan selular milik Google , kini dapat memantau status pendaftaran mereka dengan perangkat online baru yang baru saja diluncurkan oleh Google minggu ini. Kustomer potensial Google akan diberikan informasi terkait ketersediaan layanan tersebut via email serta menginformasikan mereka status terkini lewat halaman sign-up Project Fi.

Sayangnya, untuk banyak pelanggan, halaman tersebut belumlah menampilkan jadwal apapun sama sekali.

Beberapa pelanggan melaporkan mendapatkan pemberitahuan tentang jadwal tunggu “3-4 minggu” atau “4-8 minggu” sementara ada pula yang hanya mendapatkan pesan yang berbunyi “We’re still determining your status. Check back here for updates.”

Dan meskipun pertanyaan berulang-ulang diberikan oleh pengguna lewat twitter, akun support untuk Project Fi sendiri belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait tidak adanya kepastian waktu tunggu atau kapan setidaknya mereka akan mendapatkan informasi terbaru.

screen-shot-2015-06-26-at-1-25-48-pm

 

projectfi-checkinvite

Yang menarik pula adalah bahwa status terkini juga belum pasti untuk orang-orang yang mendaftar di hari pertama. Dengan kata lain, invitasi tidak muncul berdasarkan siapa yang meminta terlebih dahulu – Google jelas menggunakan beberapa kriteria lain untuk menentukan apakah pendaftaran diproses atau tidak. Tampaknya perusahaan tersebut menentukan berdasarkan kode pos dan cakupan jaringan mobile, dikarenakan jaringan yang akan digunakan memakai SIM card khusus Project Fi yang membuat perangkat smartphone Nexus 6 dapat berjalan diatas jaringan milik Sprint dan T Mobile.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pada awal musim semi invitasi dari Project Fi akan diberikan kepada setiap orang hingga pertengahan musim, seiring dengan tersedianya perangkat untuk status pendaftaran.
Para pengguna umumnya tertarik dengan jaringan baru ini karena menawarkan banyak keunggulan. Project Fi tidak terikat kontrak MVNO dengan paket mulai dari 20 US$ per bulan untuk unlimited talk dan teks, serta dukungan tethering Wi-Fi. Pelanggan kemudian dikenakan biaya untuk data yang digunakan 10 US$ per GB. Sebagai tambahan, pengguna akan mendapatkan “kembalian” untuk data yang tidak mereka gunakan pada akhir bulan.
Layanan ini juga terintegrasi dengan Google Hangouts, memperkenankan pengguna untuk membuat panggilan dari nomor mobile mereka di tablet, laptop atau smartphone mereka.
Meskipun masih banyak yang menunggu invitasi dari Project Fi, beberapa sudah menerima perangkat Nexus 6 dan SIM card, dan mereka sudah membagikan foto-fotonya lewat media sosial.

projectfi6

projectfi5

projectfi3

projectfi4

projectfi7

[opensource.id]

%d bloggers like this: