Presiden Red Hat : LINUX Telah Memenangkan Data Center

paul1

paul1

“Saya disini hari ini untuk menyampaikan kepada anda bahwa Linux dan komunitas Open Source telah menang”

Presiden Red Hat untuk Produk dan Teknologi WorldWide Paul Cormier mengklaim kemenangan dengan kalimat tersebut di hadapan para mitra dan kustomer yang hadir pada Red Hat Summit 2015 di Boston pada Rabu 24/6 lalu, dimana dia menggambarkan bagaimana komunitas open source bergerak.

“Linux telah menang di data center — dia berada di peringkat pertama atau kedua di data center. Pikirkan itu,” ucapan Cormier ini disambut tepuk tangan hadirin.

“Kita sama sekali belum puas, kita baru saja mulai. Kini pekerjaan kita adalah membuat open source berada di seluruh jalan infrastruktur dan juga di infrastruktur pengembangan aplikasi di perusahaan-perusahaan,”demikian dikatakannya.

Cormier menunjukkan solusi untuk “beberapa masalah yang paling kompleks” di perusahaan dengan open source. Dia mendiskusikan garis abu-abu antara orang-orang operasional dan para pengembang di bisnis dikarenakan pertumbuhan mobilitas, cloud dan big data.

“Kebutuhan ini menyebabkan guncangan seismik di industri IT,” demikian ungkan Cormier

Bisnis IT bergerak cepat dari “monolithic apps” ke dynamics apps yang dapat diskalakan berdasarkan kebutuhan. Kebutuhan ini, menurut Cormier, telah menyebabkan open source dianggap tidak cocok untuk perusahaan-perusahaan yang kuno dan hanya mengikuti arus. [opensouce.id]

%d bloggers like this: