Red Hat dan Samsung Bermitra untuk Pengembangan Mobile App

galaxynoteedge_500

BOSTON – Red Hat  mengumumkan pada event Red Hat Summit teknologi pengembangan mobile yang baru serta kemitraan dengan Samsung.

Samsung adalah salah satu dari vendor besar di dunia mobile dan kemitraan baru ini akan membawa Red Hat Mobile Application Platform serta perangkat-perangkat pengembangnya ke para kustomer Samsung.

Red Hat dan Samsung akan membangun aplikasi mobile yang “enterprise-ready, industry-specific” dalam area seperti business intelligence, layanan kustomer dan manajemen inventori, sebagaimana yang mereka umumkan pada Selasa, 23 Juni lalu. Pada hari yang sama, Red Hat juga mengumumkan secara terpisah peluncuran Mobile Application Platform yang baru.

Red Hat relatif baru di dunia mobile apps dibandingkan IBM – misalnya – yang telah menginvestasikan miliaran dolar di area tersebut. Red Hat Mobile Application Platform muncul dari akusisi mereka pada FeedHenry pada akhir tahun lalu dan menyediakan suatu “full stack” software untuk mengembangkan dan menyebarkan aplikasi, demikian ungkap pihak Red Hat.

Kerjasama ini tampaknya salah satu hal yang baik untuk Red Hat, mensejajarkan diri mereka dengan pembuat smartphone terbesar di dunia untuk menargetkan pasar mobile apps yang terus bertumbuh. Tidak jelas apa yang ditargetkan Samsung dari kerjasama tersebut, mengingat Red Hat adalah pemain baru di wilayah tersebut. Sebagai bagian dari kerjasama, perusahaan akan mencoba membangun suatu ekosistem perangkat dan kemitraan di seputar mobile platform milik Red Hat, demikian ungkap mereka.

%d bloggers like this: