Linux Mint 17.2 “Rafaela” MATE Resmi Dirilis

linux-mint-17-2-rafaela-mate-officially-released-screenshot-tour-485717-4

linux-mint-17-2-rafaela-mate-officially-released-screenshot-tour-485717-4

Tim LinuxMint telah merilis versi akhir dari Linux Mint 17.2 “Rafaela” MATE. Kini sudah bisa diunduh. Tampil dengan MATE 1.10 dan banyak pengembangan lain.

Dimulai dari cabang 17.x Linux Mint, para pengembang telah memutuskan hanya menggunakan Ubuntu LTS sebagai basis. Ini membuat mereka dapat melewati jenis rilis Ubuntu intermediary dan berfokus pada update untuk cabang utama. Inilah alasan utama mengapa kita baru bisa mendapatkan update utama terbaru Linux Mint setahun setelah rilis resminya.

Linux Mint MATE adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan kedua dalam keluarga Linux Mint, dan semua itu karena adanya MATE, yang merupakan lingkungan desktop konservatif sekaligus modern. Benar-benar hanya membutuhkan sedikit sumber daya yang kemudian membuatnya disukai banyak orang. Setiap Linux Mint dipaketkan dengan dua lingkungan Desktop, yakni Cinnamon dan MATE.

Apa yang Baru di Linux Mint 17.2 “Rafaela” MATE

Upgrade lingkungan desktop ke versi 1.10 jenis merupakan update yang paling disorot di sisi MATE, tetapi ada banyak hal lain yang mungkin menarik bagi pengguna, termasuk upgrade layar login, display manager, Software Sources, Update Manager dan banyak lagi lainnya.

“Linux Mint 17.2 adalah rilis Long Term Support yang akan didukung hingga 2019. Dirilis dengan perangkat-perangkat lunak terbaru dan membawa banyak perbaikan serta banyak fitur yang membuat pengalaman desktop anda lebih nyaman untuk digunakan. Linux Mint 17.2 menggunakan fitur lingkungan desktop MATE rilis terakhir, yakni 1.10.” demikian yang tertulis di pengumuman resminya.

Para pengembang juga menjelaskan bahwa Caja kini dapat menangani plugin dengan lebih baik, PulseAudio, ALSA dan OSS kini secara otomatis terdeteksi, update manager juga tampil lebih jelas terkait update yang akan datang, kelengkapan perintah bash telah ditingkatkan dan upgrade kecil pada kernel Linux.

Anda dapat mengundung Linux Mint 17.2 “Rafaela” MATE dari Cloud Rumah Ilmu Indonesia dan menuliskan resume anda sendiri di forum.[opensource.id]

%d bloggers like this: