Red Hat Luncurkan WildFly 9

wildfly-2bf4ffd2935e38b6-90200def80b152e9

wildfly-2bf4ffd2935e38b6-90200def80b152e9

Rilis Utama kedua yang kompatibel dengan Java EE 7 kini dapat menangani HTTP/2 dengan beragam fitur administrasi server yang baru

Wildfly 9 adalah rilis mayor kedua semenjak Red Hat menggunakan nama itu untuk Server Aplikasi Java tersebut. Penggantian nama tersebut karena perusahaan tersebut ingin membuat diferensiasi yang kuat dari apa yang pernah ditawarkan oleh JBoss. Rilis pertama sendiri  – wildfly 8 – dilakukan pada Februari 2014 yang lalu. Semenjak versi tersebut wildfly sudah kompatibel dengan Java EE 7 (Java Enterprise Edition).

Pemisahan Struktur

Wildfly menggunakan web server Undertow yang kini dapat menangani standar HTTP / 2 dan dapat juga diatur dari command line.

Secara struktur pengembang telah memisahkan arsitektur inti dengan bagian proyek lainnya, yang menyebabkan versinya akan dibuat terpisah dari seluruh platform. Sebagai tambahan, tersedia pula versi distribusi yang hanya mengandung servlet, yang mungkin cocok dengan kebanyakan aplikasi yang menggunakan framework sendiri atau kompilasi-kompilasi yang dibutuhkan.

Fitur baru lainnya adalah Server Suspend Mode, yang dapat menolak permintaan baru dan hanya mengeksekusi perintah-perintah yang diberikan sebelumnya saja. Ini membuat anda dapat melakukan maintenance tanpa terganggu. Lebih jauh, Wildfly kini dapat dikonfigurasi sebagai Load Balancer dengan inquiry via proxy sebagai HTTP, HTTP/2, dan protokol-protokol SPDY-mod_cluster, dengan nodes wildfly-9 berada sebagai backend. Fitur lainnya adalah sistem logging baru Syste, yang membuat file-file log dapat langsung diunduh.[opensource.id]

%d bloggers like this: