Uber Beli Data Center Map Imaging Operation Microsoft

(Photo by Oli Scarff/Getty Images) (Photo by Oli Scarff/Getty Images)
(Photo by Oli Scarff/Getty Images)

(Photo by Oli Scarff/Getty Images)

Uber, perusahaan perangkat lunak ride-sharing, telah membeli data center Microsoft dan aset lainnya yang sebelumnya digunakan untuk mendukung koleksi gambar pemetaan di Bing.

Perusahaan yang berbasis di San Fransisco itu tidak banyak memberikan keterangan terkait rencana mereka terhadap aset-aset tersebut, sementara pihak Microsoft juga hanya menjelaskan dengan singkat bahwa itu adalah salah satu upaya mereka untuk bisa berfokus pada kekuatan utama mereka.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami mengambil banyak tindakan untuk berfokus pada upaya perusahaan memperkuat strategi bisnis utama kami”, demikian dikatakan juru bicara Microsoft dalam pernyataan via email. “Dalam rangka menjaga upaya tersebut, kami tidak akan lagi mengumpulkan data pemetaan secara mandiri, melainkan akan bermitra dengan penyedia konten dan pemetaan premium untuk mendapat data-data tersebut. Kami sendiri akan mengkonsentrasikan sumber daya kami pada para pengguna utama.

“Dengan keputusan ini, kami akan memindahkan banyak dari fasilitas operasi pemetaan kami ke pihak Uber”

Aset yang dijual ke Uber termasuk data center yang berada di luar Boulder, Colorado, kamera-kamera, perangkat lunak dan lisensi hak karya intelektual Microsoft, demikian dikatakan juru bicara tadi.

Berdasarkan laporan terkini, Uber juga menerima tim pengumpulan citra yang cukup besar, terdiri dari sekitar 100 tenaga kerja.

Juru bicara dari kedua belah pihak menolak untuk memberikan keterangan lebih detail terkait transaksi ini. [opensource.id]

%d bloggers like this: